Cara Blokir Iklan YouTube yang Benar, dan Dijamin Sukses!

Cara Blokir Iklan YouTube yang Benar, dan Dijamin Sukses!

Dari streaming langsung berita terkini hingga peluncuran produk terbaru, diperkirakan lebih dari 1 miliar jam video YouTube dialirkan setiap hari. Jumlah ini melebihi total gabungan video di Netflix dan Facebook, yang menunjukkan dominasi platform ini dalam kehidupan online kita. Di sini, pengguna dapat dengan mudah menemukan banyak informasi bermanfaat secara gratis, meski terkadang harus melewati iklan terlebih dahulu.

Sebagai salah satu tujuan utama menonton video di web dan ponsel, platform YouTube milik Google mampu membiayai dirinya sendiri dengan menayangkan iklan kepada pemirsanya. Namun bagi yang merasa kesal, ada opsi untuk menghilangkan iklan, baik dengan berlangganan YouTube Premium atau menggunakan pemblokir iklan. Berikut beberapa cara pengguna Reddit menjelaskan cara mengatasi masalah periklanan YouTube.

Cara Blokir Iklan di YouTube yang Benar, dan Dijamin Sukses!

Berikut beberapa trik andal yang bisa Anda coba untuk menghilangkan gangguan iklan di YouTube:

  1. Layanan YouTube Premium

Solusi paling sederhana dan efektif adalah berlangganan YouTube Premium. Dengan biaya bulanan sebesar Rp59.000 untuk individu dan Rp89.000 untuk keluarga, Anda dapat menikmati pengalaman YouTube tanpa iklan, pemutaran latar belakang, dan akses ke YouTube Music Premium.

  1. Ekstensi peramban

Anda juga dapat menggunakan ekstensi browser seperti AdBlock Plus, uBlock Origin, atau Ghostery untuk memblokir iklan. Meskipun gratis dan mudah digunakan, ekstensi ini mungkin tidak sempurna dalam memblokir semua iklan dan mungkin juga memperlambat kinerja browser Anda.

  1. Aplikasi pihak ketiga

Pilihan lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdClear, DNS66, atau Blokada. Dengan mengubah pengaturan DNS perangkat Anda, aplikasi ini dapat memblokir iklan tidak hanya di YouTube, tetapi juga di banyak aplikasi lainnya. Namun, pastikan untuk mengunduh dari sumber tepercaya karena risiko keamanannya.

  1. Trik sederhana

Beberapa trik sederhana juga bisa dicoba, meski tidak selalu berhasil secara konsisten. Anda dapat menambahkan titik di akhir URL video, menggunakan situs seperti ViewPure, atau memilih browser yang berfokus pada privasi seperti Brave atau DuckDuckGo.

  1. Nonaktifkan iklan untuk video tertentu

Untuk pembuat konten YouTube, Anda dapat menonaktifkan iklan untuk video tertentu melalui YouTube Studio. Gabungkan beberapa metode untuk hasil terbaik, selalu pastikan untuk menggunakan versi terbaru dari ekstensi, aplikasi, dan trik yang Anda gunakan, dan berhati-hatilah saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Bersenang-senang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan iklan di YouTube! Tetaplah menjelajah, namun selalu pastikan Anda aman dan nyaman menggunakan metode yang Anda pilih. Kami berharap pengalaman menonton YouTube Anda lebih menyenangkan tanpa gangguan iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *