3 Alat Game yang Wajib Dimiliki Para Gamers: Keyboard, Mouse, dan Headset

3 Alat Game yang Wajib Dimiliki Para Gamers: Keyboard, Mouse, dan Headset

Alat permainan yang kuat akan membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan. Apakah Anda masih di level pemula atau sudah pro, memiliki aksesoris lengkap seperti mouse, headphone, dan keyboard gaming penting untuk memaksimalkan permainan.

Alat apa yang harus dimiliki pemain? Simak artikel alat yang wajib dimiliki gamers selanjutnya sampai selesai!

Alat permainan yang sangat diperlukan untuk pemula dan profesional

Yuk, simak berbagai jenis perlengkapan yang wajib kamu miliki untuk menunjang aktivitas gaming kamu.

  1. Monitor game

Layar yang mumpuni dapat menghadirkan grafik yang jernih dan detail dengan warna yang kaya dan dalam. Nah, ini sangat penting bagi para gamer. Layar yang terlihat akan menambah fokus Anda saat bermain game tanpa kehilangan detail sedikitpun di layar.

Resolusi minimum yang ideal untuk monitor gaming adalah 1080p. Jika menginginkan layar yang lebih tajam, Anda bisa mendapatkan resolusi 1440p atau 4K.

  1. Keyboard Gaming

Alat gaming yang wajib dimiliki selanjutnya adalah keyboard. Saat membeli keyboard gaming, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah tata letaknya. Tombol angka di sebelah kanan sangat berguna untuk menambahkan pintasan. Pilihan warna dan fitur pendukung seperti lampu LED dapat menambah semangat dan keseruan saat bermain game.

Beberapa produk keyboard gaming yang bisa Anda dapatkan antara lain:

  1. Logitech G813 LIGHTSYNC RGB dengan desain ultra tipis yang canggih dan tombol G khusus yang dirancang untuk bermain game. Teknologi LIGHTSYNC memungkinkan pencahayaan keyboard beradaptasi dengan game, audio, dan tampilan. Keyboard ini bisa Anda dapatkan  seharga Rp 2,6 juta.
  2. Keyboard Mekanik Logitech G512 dengan 26 Tombol Putar, Mekanik Kecepatan Canggih. Kecepatan dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena keyboard ini memiliki report rate hingga 1ms. Pencahayaan RGB akan membuat pengalaman bermain game Anda lebih menyenangkan. Kamu bisa membelinya dari seharga Rp 1,3 juta.
  3. Keyboard mekanis Logitech G Pro X memadukan KSP yang inovatif dan sakelar mekanis Romer-G yang andal, plus desain redundan kontak ganda yang meniadakan kesalahan mekanis. Desainnya yang ringkas memberikan jangkauan gerak mouse yang lebih luas. Dapatkan keyboard gaming keren ini di seharga Rp 1,6 juta.
  4. Mouse game

Gaming tentunya tidak akan lengkap tanpa mouse gaming yang dapat mendukung untuk memenangkan pertandingan. Terdapat 3 jenis mouse gaming yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan gaming.

Mouse FPS cocok untuk first-person shooter seperti CS, sedangkan mouse MMO lebih cocok untuk game seperti World of Warcraft dan DOTA. Tersedia pula mouse universal yang bisa digunakan untuk semua jenis game.

Beberapa rekomendasi mouse untuk game terbaik:

  1. Mouse Nirkabel Logitech G703 Hero Lightspeed dilengkapi dengan teknologi nirkabel canggih dan kecepatan hingga 1ms. Dapatkan respon luar biasa untuk mendukung aktivitas gaming Anda secara optimal. Mouse ini juga didesain untuk dapat membidik secara otomatis. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 1,4 juta.
  2. Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse memiliki sensor HERO 16K yang memungkinkan Anda bermain game lebih lama dengan performa tinggi. Mouse ini menggabungkan akurasi terbaik di kelasnya dengan efisiensi energi. Mouse ini dibandrol dengan harga Rp 1,3 juta.
  3. Mouse Nirkabel Logitech G Pro dirancang untuk para profesional. Dengan lebih dari 50 gamer profesional terlibat dalam pembuatannya, ini adalah salah satu mouse gaming terbaik yang bisa Anda dapatkan. Mouse ini dijual seharga Rp 1,7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *